Search User Login Menu
Tools
Close

CEO Apple Tim Cook Temukan Jati Diri Saat di Usia 30-an
SF
/ Categories: Teknologi, Internet

CEO Apple Tim Cook Temukan Jati Diri Saat di Usia 30-an

Akan fokus membantu orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple, Timothy Donald Cook atau biasa disapa Tim Cook, mengaku akan fokus membantu orang lain. Meskipun ada saat rumit dalam menentukan keputusan, namun dia berupaya membuatnya menjadi sederhana.

"Alasan kita semua di sini adalah untuk membantu orang lain." ujar pria berusia 59 tahun ini.

Cook mengaku jika ia mendapatkan inspirasi saat di atas usia 30-an. “Pada titik tertentu, kita menyadari alasan semua di sini adalah untuk membantu orang lain. Bahwa itulah satu-satunya alasan kita ada di sini. Dan begitu Anda mendapatkan itu di kepala Anda, ternyata, hidup menjadi jauh lebih sederhana," jelas dia, seperti mengutip CNN.

Ini dia sampaikan saat ditanya CEO Salesforce, Marc Benioff. "Ketika Anda memikirkan diri sendiri, Anda tahu, apa nilai tertinggi Anda?."

Menurut Cook, sebagian orang mungkin berpendapat, penemuan jati dirinya terlambat. Namun, dia merasa tujuan hidupnya menjadi jelas saat berusia di atas 30-an.

Menurut dia, setiap orang memiliki pencarian diri yang berbeda-beda, begitupun dengannya. "Kita hidup saling berdampingan dengan orang lain. Maka ketika kita memutuskan sesuatu hal, akan ada hal lain yang perlu diputuskan," jelas dia.

Seperti yang ia lakukan saat memutuskan lokasi sekolah atau mengambil jurusan di bangku kuliah. Kemudian saat memutuskan tempat bekerja, menikah, lalu memutuskan untuk memiliki anak atau tidak.

Cook mengungkapkan, bahwa banyak keputusan yang bisa sangat rumit, dan kita bisa membuatnya menjadi sangat sederhana. Jika tujuannya adalah untuk orang lain, bukan hanya untuk diri sendiri. 

Previous Article Produksi Migas Terus Turun, Luhut Minta Metode Ini Dioptimalkan
Next Article Rupiah Menguat Tipis ke Rp14.118 per Dolar AS
Print
5 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Back To Top