Search User Login Menu
Tools
Close

Exabytes Luncurkan Program Hosting Gratis untuk Dukung Pemerataan Digital
SF
/ Categories: Teknologi

Exabytes Luncurkan Program Hosting Gratis untuk Dukung Pemerataan Digital

'Website untuk Semua'

Liputan6.com, Jakarta - Exabytes baru saja mengumumkan sebuah program bertajuk 'Website untuk Semua'. Program ini hadir sebagai komitmen perusahaan untuk mengatasi kesenjangan digital dalam hal presensi di web.

Sebelumnya, Exabytes juga pernah melakukan program serupa yang bernama Grow. Lewat program dengan investasi Rp 2,4 miliar tersebut perusahaan berhasil membuat 5.000 UMKM memiliki presensi digital.

"Melalu program ini, Exabytes tidak hanya berfokus melakukan digitalisasi UMKM, tapi juga lembaga pendidikan termasuk organisasi nonprofit," ujar Country Manager Exabytes Indra Hartawan dikutip dari keterangan resmi, Selasa (3/12/2019).

Indra menuturkan program ini bertujuan supaya ekosistem digital Indonesia, terutama situs web, tidak hanya berfokus pada aspek komersial, tetapi juga memperhatikan aspek lain, seperti pendidikan, kreativitas, dan sosial.

Untuk diketahui, program 'Website untuk Semua' akan dilakukan dengan memberi dukungan layanan hosting dan nama domain secara gratis selama dua tahun.

Tidak hanya itu, program ini juga akan menawarkan pembuatan situs web representatif oleh pengembang situs web profesional dari Exabytes. Ada pula pelatihan berkala untuk mengoperasikan situs web secara mandiri.

Harapannya, program ini dapat membantu meningkatkan brand awareness, profesionalisme organisasi, hingga membangun jaringan atau rekanan. Rencananya, program ini akan terus dilanjutkan hingga 2020.

"Dari profiling yang kami jumpai, nampaknya UMKM Indonesia belum sepenuhnya siap melakukan digitalisasi bisnisnya sendiri. Karenanya, program ini ingin memberikan dukungan lebih dari sekadar infrastruktur, tapi juga pelatihan," tutur Indra.

Bersamaan dengan program ini, Exabytes turut meluncurkan produk baru, yakni layanan desain situs web. Kehadiran produk ini diharapakan dapat menjadi solusi bagi UMKM yang ingin mengembangkan situs web, tapi terkendala waktu dan sumber daya.

Untuk diketahui, Exabytes merupakan perusahaan penyedia layanan cloud hosting dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan ini sudah menjadi partner bagi UMKM untuk mempercepat pertumbuhan bisnis sejak berdiri 2017.

(Dam/Why)

Previous Article Diwarnai Ledakan di Monas, IHSG Mulai Kesulitan Menguat
Next Article Xiaomi Klaim Jual 10 Juta Redmi Note 8 Selama 3 Bulan
Print
8 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Back To Top