Search User Login Menu
Tools
Close

dens
/ Categories: Teknologi

Jegal Gojek, Grab Bakal Gabungkan OVO Dengan DANA

Grab (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

 

Jakarta - Grab Holdings dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk memerger dompet digital OVO dengan DANA untuk meruntuhkan dominasi Gopay di pembayaran digital Indonesia.

Informasi diungkapkan oleh seorang sumber kepada Reuters dan dikutip CNBC Indonesia, Selasa (11/9/2019). Dalam laporan tersebut disebutkan Grab merupakan pemegang saham OVO.

Laporan tersebut juga menyampaikan jika kesepakatan tercapai, Grab akan membeli mayoritas saham DANA, dompet digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan Ant Financial yang didukung Alibaba. Setelah itu OVO dan DANA akan dimerger.

Aksi korporasi ini akan membuat persaingan Grab dan Gojek makin sengit. Kedua berkompetisi sengit dalam bidang jasa keuangan, e-commerce, ride-hailing dan food delivery.

 Infografis/Dompet Digital/Edward Ricardo

 

"Ini merupakan bagian dari pertarungan Grab dan Gojek," ujar sumber tersebut.

Grab dan OVO menolak berkomentar, sementara DANA mengatakan tidak mengomentari rumor pasar. Emtek, Ant Financial, dan SoftBank tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Tidak segera jelas berapa nilai kesepakatan tersebut. Namun dalam laporan Finance Asia, mengutip seorang sumber, valuasi OVO mencapai US$ 2,9 miliar. Adapun valuasi DANA belum bisa ditentukan.

Berdasarkan kabar yang beredar EMTEK menguasai 50% lebih saham DANA, dompet digital yang dirikan sejak 2017. Pembicaraan untuk merger mengikuti pengumuman SoftBank Group Corp pada bulan Juli untuk menginvestasikan US$ 2 miliar di Indonesia melalui Grab.

Previous Article Rencana Cabut Subsidi Listrik 900 VA Simpang Siur, Ini Kata ESDM
Next Article Fitur Baru dan Daftar iPhone yang Kebagian Pembaruan iOS 13
Print
23 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Back To Top