Search User Login Menu
Tools
Close

dens
/ Categories: Finansial

Gemas, Sri Mulyani hingga Darmin Tanam Pohon Bareng Anak SD

Acara peresmian tersebut dilakukan di lapangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

Foto: Hendra Kusuma 

 

Jakarta - Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) atau LH Fund telah diresmikan. Acara peresmian tersebut dilakukan di lapangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (9/10/2019).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar.

Usai peresmian, ketiga menteri tersebut langsung bergegas ke acara selanjutnya yakni melakukan penanaman pohon di Lapangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Mereka secara bersamaan berjalan beriringan menuju tempat lokasi penanaman pohon. Setelah tiba ditempat, mereka langsung mengambil peralatan seperti cangkul, hingga Darmin mengenakan topi.

Foto: Hendra Kusuma

 

Masing-masing dari mereka, dibantu oleh belasan anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang mengenakan baju pramuka dengan sigap menanam pohon klengkeng.

Sebelumnya, dalam sambutannya Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk melakukan langkah kecil dengan perubahan yang besar. Menjaga alam, salah satunya.

Ia juga berharap bahwa masyarakat bisa komitmen untuk bisa menjaga alam, karena kata dia, manusia tanpa alam bagaikan kemustahilan.

"Kita berada di bawah pohon tua yang sedang berbicara dengan kita. Hey manusia apakah kamu bisa menyelamatkan alam sehingga saya bisa berumur makin panjang? Kira-kira dia lagi berbicara begitu ke kita. Saya berharap kita semua memiliki komitmen karena manusia tanpa alam adalah kemusykilan," tutur Sri Mulyani.

Previous Article Sri Mulyani Pantau Dana Repatriasi Agar Tak Kabur dari RI
Next Article Terseret Perkara Grab di KPPU, Siapa Sih PT TPI?
Print
21 Rate this article:
No rating

Please login or register to post comments.

Back To Top